Ciuman Basah di Bibir Lebih Diminati, Kenapa?

Bibir merupakan bagian organ tubuh kita yang paling atas tingkat kesensitifannya. Daerah ini lebih mudah terstimulasi  oleh sentuhan. Secara alami, sebagai wujud kasih sayang atau cinta, banyak orang dari kita akan mewujudkannya dengan sebuah ciuman. Demi keharmonisan pacaran kalau sudah cinta, saat berdekatan tak jarang berpelukan dan saling pandang. Habis memandangi hidungnya (baik mancung atau pesek), maka bibir akan menjadi objek pandangan selanjutnya. Melakukan ciuman bibir atau tidak itu bagi saya sebuah “hak”, siapa saja yang merasa sudah dewasa pasti bisa memaknainya sesuai dengan jalan pikiran serta keyakinannya sendiri.

Tentang ciuman basah. Orang asing biasa menyebutnya dengan istilah “French Kiss”, dimana ciuman ini dilakukan bukan hanya memainkan kedua bibir saja tetapi lidah diantara keduanya juga bertemu. Ciuman dengan style ini lebih banyak dilakukan sebab banyak pasangan yang menyukainya, bahkan melakukannya dalam waktu yang lama.

Jangan ditanya ya, kalau kalian sudah berpengalaman melakukan satu hal ini dengan pasangan kalian, pasti kalian akan  menjadi kecanduan untuk bisa  melakukannya lagi dan lagi! Saya kira, sebenarnya ciuman bibir dengan waktu yang lama (French kiss) inilah penyebab kenapa banyak terjadi kasus kehamilan di luar nikah pada teman-teman seumuran kita.

Pada intinya saya akan mengingatkan dua hal saja….

Yang pertama, faktor yang mempengaruhi adanya keiinginan untuk berciuman basah.

Dalam hal ini akan ada banyak macam faktor pendorongnya, beberapa diantaranya karena mindset (keyakinan: melakukan atau tidak melakukan), lingkungan pergaulan teman yang berpengaruh, kebutuhan biologis seiring perkembangan fisiologis, adanya sikap remaja yang suka coba-coba atas rasa penasarannya terhadap hal-hal yang baru!

Jika sudah pernah melakukan, perlu diketahui sewaktu ciuman ada beberapa hormone yang membuat seseorang yang berciuman merasakan sensasi yang “beda” diantaranya sebagai berikut;

Saat berciuman basah akan timbulah beberapa hormone, diantaranya Hormon Oxytocin, yang berasal dari hypothalamus otak akan menimbulkan rasa enjoy, Hormon Endorfin yang berperan sebagai penghasil rasa nyaman (bersifat analgesik : pereda rasa sakit, penurun stress), Hormon Adrenalin, yang berperan sebagai pemicu denyut jantung untuk lebih cepat sehingga membuat kalian merasa kuat/bertenaga saat berciuman. Dan hormone Estrogen dan testosterone sebagai pendorong kalian ingin melakukan ciuman basah (libido).

Yang kedua, ketahuilah bahwa jika tidak berhati-hati, ciuman itu bisa jadi jalan tertularnya penyakit. Ada beberapa penyakit yang menular lewat air liur. Disela-sela rongga mulut, gusi dan lidah itu terdapat banyak sekali bakteri. Mulut yang bau tanda bahwa mulut tersebut terdapat banyak bakteri.

Beberapa penyakit yang mungkin bisa ditularkan  lewat air liur itu ialah diantaranya sebagi berikut, penyakit flu yang disebabkan karena virus. Apabila daya tahan tubuh ngedrop maka kondisi tubuh kita akan mudah tertular penyakit ini. Tertular penyakit Glandular Fever, penyakit ini disebabkan oleh virus Mononucleosis dengan gejala sakit pada tenggorokan, kepala terasa sakit, demam, cepat lelah dan turunnya nafsu amakn. Ada juga penyakit Herpes (radang kulit) yang bisa ditularkan melalui air liur. Peyakit ini akan ditandai dengan munculnya gelembung-gelembung berisi air pada kulit penderita. Herpes biasanya menyerang mulut (disebut Herpes Simplex)dan bagian pinggang bagian atas disebabkan karena virus. Beresiko terkena penyakit Hepatitis B, penyakit kutil ( adanya penebalan kulit yang berlebihan karena virus HPV.

Lalu yang mengerikan satu penyakit ini nih, namanya Meningakokus. Suatu penyakit radang selaput otak dan sum-sum tulang belakang yang disebabkan oleh bakteri. Setelah membaca habis tulisan ini, lalu pertanyaan saya pada kalian;

Sumber referensi :

http://www.seksualitas.net/penyakit-menular-ciuman-bibir.htm

http://www.seksualitas.net/hormon-seks-pemicu-orgasme.htm#_

https://www.facebook.com/permalink.php?id=130199800402977&story_fbid=737916706297947

Iklan

12 thoughts on “Ciuman Basah di Bibir Lebih Diminati, Kenapa?

  1. Waduh… saya setuju, menunjukkan cinta dan sayang dengan ciuman menurut saya adalah hak setiap pasangan, asal dilakukan dengan orang yang tepat (sudah resmi jadi pasangan) dan dengan cara yang tepat (memertimbangkan prinsip-prinsip kesehatan). Soalnya, niatnya kan buat cinta dan sayang, kalau jadi ajang penularan penyakit, wah berabe juga ya Mbak :haha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s