Cara Mudah Lupakan Mantan Pacar

Cinta itu fifty-fifty (50-50). Saling menyukai, saling menerima, saling menghargai.  Saling menguatkan, saling menjaga, saling menyemangati, saling percaya, saling memberi dan ikatan hatinya saling menyatu.

Ada akalanya perjalanan hubungan pacaran tidak selamanya mulus, karena agar cinta bisa bertahan, cinta butuh pengorbanan. Sebelum nembak dulu atau mugkin ditembak, pastilah ada sejarah siapa yang suka duluan. Entah siapa yang memulai duluan… Lalu, kemudian timbullah kata “Jadian!”

Bisa jadi karena ada pihak ketiga, ada satu hal yang buat hubungan kalian retak akibat ketidak percayaan, mungkin kamu atau dia ada yang terlalu menuntut, dan sebagainya. Yang pasti, kali ini aku ingin siapa saja yang habis saja putus sama pacarnya usah galau berkepanjangan, tak perlu depresi sampai-sampai nggak mau makan, nggak mau mandi, nggak mau keluar rumah kan repot?

Berikut beberapa hal yang perlu kalian mengerti agar bisa move On setelah putus sama pacar ;

1). Pasca putus, usah pikirkan mantan pacar kita mau balikan sama kita atau tidak

Apapun masalahnya yang buat hubungan pacaran bisa putus, biasanya siapa yang punya rasa suka berlebih, (mungkin kamu atau dia) akan punya pikiran untuk bisa jadian lagi. Sebab, siapa yang punya rasa sukanya lebih itu akan mengorbankan banyak energi  dalam memperjuangkan cintanya ketimbang yang disukai. Siapa yang punya rasa suka lebih, ia akan melakukan apa saja agar sebisa mungkin hubungannya bisa bertahan. Nah, ketika putus cinta tiba siapa coba yang patah hatinya sangat  dalam kalau bukan si pengorban cinta itu sendiri?

2). Secakep apapun mantan kita, belum tentu mantan kita menganggap kita juga cakep (mantan jangan terlalu dipikirin kecakepannya).

Kalau pas kita ingat apa sih yang buat kita merasa suka terhadapnya(mantan) baik itu dari fisik atau kebaikannya dimata hati  kita. Yang pasti kita akan menganggap kalau mantan kita punya kelebihan yang beda dibandingkan dengan orang lain. Misalnya, kalian pernah suka mantan kalian dari cara mantan kalian melirik, tersenyum, berbicara dengan suara halus dan cara bagaimana ia menunjukkan kasih sayangnya. Sesudah putus, akan timbul kekhawatiran rasa takut kehilangan akan keindahan-keindahan apa yang dimiliki mantan menurut penilaian mata  kita. Padahal, belum tentu mantan kita beranggapan demikain tentang kita.

3). Kenangan manis dari mantan pacar selalu menjadi luka saat sudah berpisah.

Putusnya hubungan pacaran, justru akan menghidupkan kembali kenangan indah masalalu. Kapan mula bertemu, saat-saat bercanda-tawa bersama, jalan bersama dan makan bersama. Membuat kenangan-kenagan tersebut ingin kalian ulang kembali, timbullah hasrat ingin balikan, timbullah rasa takut kehilangan dan kegalauan.

Usahakanlah jangan menghubungi mantan pacar baik dari kontak langsung atau tak langsung, buang jauh-jauh atau sembunyikan sesuatu yang bisa mengingatkan pikiran kita kepada mantan kita. Pikirkan sesuatu yang lain. Jika masih kepikiran, biarkanlah pikiran berlalu dan cari kesibukan untuk memikirkan hal yang lainnya.

4). Galau, resah, gelisah hanya karena mantan pacar : perasaan yang tidak penting!

Jika mantan pacar menghantui pikiran dan hati kalian, serta kalian beranggapan bahwa dengan putusnya hubungan kalian itu membuat hidup kalian menjadi  berantakan, menjadikan kalian tidak bersemangat dan bergairah dalam menjalani hidup lagi. Itu adalah anggapan yang sangat besar salahnya! Tahukah kalian jika; galau, resah dan gelisah itu hanyalah perasaan akibat emosi saja?

5). Berpisah berarti kita akan dapat pasangan yang lebih baik darinya (berpikir positif).

Memang setelah putus dihati akan timbul rasa sakit (apalagi kalau sebenarnya kita masih punya rasa suka sama mantan). Tapi, yakinlah bahwa putus merupakan jalan terbaik. Yang aku tahu, parahnya dari beberapa pengalaman orang yang pernah putus pacaran ada yang punya cita-cita tidak mau menjalin hubungan pacaran lagi. Sebab takut sakit hati dan takut patah hati.

Pelengkap suka yaitu hanya duka. Jika sekiranya hubungan pacaran menjadikan kalian tidak merasa nyaman, buat apa dipertahankan. Dan jangan sampai hanya karena putus pacaran prestasi di sekolah kalian anjlok drastis. Jangan jadikan mantan kalian segala-galanya. Jika memang jodoh, siapa pun orangnya akan datang pada kalian tepat pada masanya. Berpisah atau putus, artinya kita akan mendapatkan pasangan baru yang lebih baik. Seandainya dia yangakan hadir di hati kalian (bisa jadi kedatangannya kembali dengan membawa cerita dan hikmah yang berbeda).

Jangan sampai mantan pacar menjadikan pikiran kita sempit. Berapa lama masa pacaran bukan salah satu alasan untuk bisa bersama selamanya. Yang pernah pacaran selama 5 tahun belum tentu akan menjadi pasangan hidup ke jenjang pernikahan. Kenapa pacaran saja dipikirin sampai pusing tujuh keliling? Toh juga pacaran…..

Iklan
Dikirimkan di Muda

9 pemikiran pada “Cara Mudah Lupakan Mantan Pacar

  1. Dunia masih luas, tidak selebar daun kelor. Masih banyak ikan di laut yang bisa ditangkap. Jadi jangan menangisi ikan yang sudah lepas dari tangan :hehe.
    Kata orang begitu, Mbak :hehe. Semoga dengan tulisan ini, orang-orang yang sedang galau karena putus itu bisa sadar ya :)).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s