Jenis LDR(Long Distance Relationship) yang Harus Dihindari Cewe!

Jenis LDR (Long Distance Relationship) yang Harus Kalian Hindari apa saja, ikuti yang ini dulu yahh…!

Sebagai anak muda yang sudah tahu hubungan pacaran, menjadi jomblo itu ibarat berada di neraka! Malu banget jika dipergoki teman atau sahabat yang ngata-ngatain kalo kita itu nggak laku, kurang gaul dan sebagainya. Intinya teman kita menilai kita ini kurang pas jika kita sebagai anak ABG nggak punya gebetan alias jomblo.

Sebenarnya menjalin hubungan pacaran itu nggak selamanya menyenangkan, semua tergantung dari bagaimana kita menjalin dan menjaga hubungan yang sudah tercipta. Kalo misalnya kita punya pacar tapi bawaannya mau marah melulu, bukankah lebih baik kalo kita ngejomblo saja. Daripada tiap hari pengennya berantem dan makan hati terus yah sama pacar??

Seberapa pentingnya hubungan pacaran bagi kalian semua bergantung pada keyakinan kita masing-masing! Diantara anak muda seperti kita-kita ini, ada yang menganggap pacaran itu sesuatu yang kurang penting lho. Mereka pikir, kebanyakan pacaran hanya akan menyita waktu, konsentrasi berpikir dan kalo lagi marahan pasti menyita energy…

Bagi aku sendiri, pacaran itu kuanggap nggak penting . Itu saat aku sedang berada di bangku sekolah. Lantas sampai SMA aku anak jomblo terus!

Berikutnya setelah aku mulai ngenal yang namanya cowok, nggak tahu kenapa aku jatuh cinta untuk yang  pertama kali sama cowok tapi kok belum pernah ketemu. Saat itu aku di Jawa, ia sedang bekerja di Medan. Awalnya sih sekedar iseng aja. Kebetulan waktu itu temenku sedang telponan, lalu telponnya dikasih ke aku gitu. Hubungannya mengalir begitu aja pada awalnya. Aku masih bisa cuek-cuek bebek dan nggak terlalu memikirkan dampak negatife dari hubugan kita ini! Eh, ternyata nggak terasa aku menjalaninya hampir sampai satu tahun menjalin hubungan LDR ini brooo….

Bayangin aja ya, hampir setahun menunggu kehadiran si cowok itu. Belum pernah ketemu aja sudah sayang-sayangan, aku manggil dia mas, dan  dia manggil aku dik. Sok perhatian gitu, sering-sering nanyain, “…..sudah makan belum, sedang sibuk apa sekarang, gimana kabarnya? Sehat, sedang pilek kah atau sudah mandi berlum. Makan sama sayur jengkol atau Cuma sama tempe goreng yaaaang…….??’’

Ih, perasaan percakapanya Cuma gitu-gitu doang  saban hari! Nggak ada manis-manisnya, mana bisa ngapel  atau nge-date kayak cewek-cewek yang gebetannya berada di dekat rumahnya. Mana bisa makan bareng, jalan bareng sama renang bareng. Yang ada Cuma ngambek bareng kalo pas bosen nggak tau mau ngobrolin apa. Titik!

Maksa-maksaain kirim photo yang terbaru. Sudah tambah dua minggu saja, kelabakannya minta ampun pengen lihat muka yang terbaru, uhuuui…yang teraktual dan dipikir mukanya yang baru tambah rapi atau cantik malah tambah ancur…(Cape deh )!

Oh ya aku ini sudah termasuk cewek yang blo’on lho mengenai pengalaman LDR-LDR –an begini. Bagaimana nggak, sewaktu aku dan dia ketemuan takdir memisahkan kita untuk berjauhan kembali. Sekian lama nunggu buat lihat batang hidungnya, ternyata kita cuman dua hari ketemuan. Bayangiiin…d.u.a hari…

Suer Cuma dua hari. Dan yang hebohnya lagi neeh, ketemu bukannya ngilangin kangen tapi aku makin kangen aja. Apalagi kalo keinget sama lirikan matanya yang jutek, sambil senyumnya yang jual mahal setengah mengejek. Uhhhhhhhhh…kangen lagi jadinya!

Setelah pisah, karena kita sama-sama bekerja. Selama berjauhan itu pula aku masih menyimpan rasa buat hatinya. Seakan ingin berjuang mempertahankan berapa lama bisa betah sama cowok/cinta pertamanya itu. Yaelah, dibalik pesonanya ia seorang yang materialis.

“Dek, aku tolong belikan hape baru yahhh…hapeku yang beli dua hari yang lalu mati karena habis kejebuuuur air nih!’’

“Enak saja, memangnya aku yang menjeburkan hape kamuw…??’’

“Please dong dek, katanya sayang…eh katanya cintraaaa…”

Aku Cuma nggak mau kehilangan dia saja, takut disamber cewek lain. Dan akhirnya aku mau-maunya ngirim uang ke rekeningnya  dengan nomor sekain-sekian. Bla-bla-bla so on!

Selain cowok matre, yang perlu kalian  hindari ialah cowok-cowok yang demikian….

1). Jangan pernah mau menjalin hubungan pacaran LDR dengan cowok yang nggak jelas statusnya.

Sudah ngaku-ngaku single, nggak punya pasangan, masih joko ting-ting , walaupun ia bekerja yang terhormat dan lebih mapan dari kita. Say no to ‘’Pacaran!’’. Belum pernah ketemu, dan tidak ada seorang pun yang dapat dijadikan sumber nanya-nanya tentang dia. Lebih baik hindari. Acuhkan muka ganteng di mata kita. Hatinya belum tentu ganteng kok!

2). Jangan mau sama pasangan cowok LDR yang belum pernah ketemu atau sudah ketemu dengan merelakan/mengirim  gambar yang tak pantas diperlihatkan kepadanya.

Sebagai cowok yang jantan gagah berani nan gantle nggak bermental tempeh, sudah pasti cowok akan menikahi dengan sah. Mau menghadap ortu kita, baru menikahi kita dan baru gitu deh…

3). Jangan lanjutkan hubungan LDR jika hanya banyak mendatangkan masalah atau sial yang nggak bisa ngomong sopan sama cewe.

Yang namanya cowok berhati mulia, mau digebukin berapa kali atau mau dibolak-balik bentuknya kayak gimana tanpa kita perlu takut badannya gosong, ya akan tetep baik kok. Sebaiknya kita tetep harus bisa tenang aja. Yang namanya jodoh  pasti nggak bakalan kemana. Salah satu ciri cowok yang brutal/kurang baik. Mulutnya pasti lose contol kalo ngomong. Perhatikan saja kalo dia sedang ngambek, sifat aslinya bakal keliatan bener deh.

4). Sekali lagi sebagai pengingat saja. Seperti  kasus yang pernah aku alami. Seharusnya jangan sampai deh kalo kita mau memberikan sesuatu kepada cowok hanya beralasan karena cintraaa…

Pada hakekatnya, seorang perempuan yang pantas diberi. Bukan sebaliknya. Jangan minder menjomblo. Jomblo bukan berarti nggak bisa bahagia. Jomblo nggak berarti nggak normal atau nggak merdeka sebagai anak muda. Jomblo hanya soal waktu saja. Perbaiki jiwa dan hati. Yakini dengan kesungguhan hati. Jiwa yang baik/cewe yang baik special untuk cowok yang baik……………

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s