Serunya Fun Blogging Sesi 2

Berawal dari ajakan Mbak Ani Berta untuk mengikuti Fun Blogging Sesi 2, pada pertemuan pertama saya dengannya disebuah acara. Seingat saya, yang membuat saya tertarik untuk mau ikut ialah saya pernah mendengar Fun Blogging Sesi 1 melalui Fb sejak saya masih di Hong Kong. Melihat cerita-cerita dari blog yang sudah di share sama members Fun Blogging Sesi 1, membuat saya ingin merasakan sendiri seberapa serunya sih ikut acara ini!

Berhubung saat ini saya sudah berada di Indonesia dan kebetulan saya sengaja ada di Jakarta untuk sebulan penuh ini, pas sekali jika saya memanfaatkan kesempatan saya untuk bergabung dengan teman-teman khususnya blogger yang sudah berpengalaman. Sejak di Hong Kong, nama narasumber Fun Blogging antara lain Mbak Ani Berta, Mbak Haya dan Mbak Shinta Ries itu sudah tidak asing bagi saya. Secara diam-diam saya sudah kagum dengan nama-nama ketiga orang ini. Dan begitu kesempatan itu ada didepan mata, seperti percaya dan tidak rasanya…

Begitu tahu peserta yang akan hadir itu ada Teh Alaika dan Mak Nchie, huh saya tambah sedikit gemeteran membayangkan ketemu dengan mereka yang notabene boleh dibilang seleb blog ya? Jadi, rasa seneng sebelum ikut acara ini sudah ada dua minggu sebelumnya, rasa nggak sabar bercampur senang menjadi satu. Dan pada hari H, tepatnya pada tanggal 15 November ini mimpi saya jadi kenyataan. Saya berhasil ikut acara Fun Blogging Sesi 2 di Cyber Building. Dengan tema ”Blogging Dari Hobi Menjadi Profesi”. Aduh, sebelum acara dimulai ternyata baru tahu kalau di sana ada juga Mak Wylvera Windayana. Suprise deh pokoknya, pertama ikutan satu acara ini memang super keren. Saya bisa langsung bertemu dengan blogger hebat di Indonesia.

Mbak Fajri, narsum Cipika Store/ Sumber: Dokpri
Mbak Fajri, narsum Cipika Store/ Sumber: Dokpri

Acara dimulai kira-kira pukul 10:00 WIB, dan diakhiri sekitar pukul 16:00. Moderator acara, Mbak Ani berta, dan dimulai dengan adanya sedikit presentasi dari Cipika Store, sebuah e-marketplace yang diprakarsai oleh Indosat. Kemudian diisi oleh motivasi tajam dari Mbak Haya, dari cerita Mbak Haya selama kurang lebih setengah jam/ 45 menitan saja, saya menjadi lebih mengenal siapa Mbak Haya! Pergelutannya didunia blogger sudah berjalan selama 5 tahun dan ia berhasil menjadi blogger yang profesional. Yang menarik dari ulasannya yaitu, menjadi blogger harus bisa mempunyai skill(sebagai blogger bahasa merupakan senjata) dan bisa memanfaatkan networking sebagai investasi jangka panjang.

Mbak Haya lagi serius memberikan presentasi/ Sumber: Dokpri
Mbak Haya lagi serius memberikan presentasi/ Sumber: Dokpri

Lalu, sebelum ISOMA(istirahat, solat dan makan), masih ada selipan dari Udoctor. Uniknya Udoctor dapat dijadikan tempat konsultasi tentang berbagai masalah kesehatan dengan gratis tis tis :D. Selama ini ada tiga dokter yang siap menangani kita, jika kita sedang mengalami masalah kesehatan tapi sungkan mau keluar menemui dokter di tempat terdekat kita. Apalagi kalau konsultasi dokter langsung saja, mesti bayar mahal ya?

Intermezo dari Udoctor
Intermezo dari Udoctor

Setelah waktu istirahat selesai, kemudian Mbak Shinta Ries yang berperan sebagai pakar web & blog desaigner, dengan lincah mempresentasikan panjang lebar dan detail tentang trick agar blog kita tampil menarik dan rapi! Dan terakhir, ada sematan semangat ngeblog dari Mbak Ani Berta. Dengan menceritakan pengalamannya berkiprah sebagai blogger yang pada mulanya hanya hobi, sekarang sudah menjadi profesinya yang mendarah daging. Mbak Ani membagikan kiat-kiat agar kita bisa berhasil menuliskan review sebuah produk atau sebuah perusahaan tertentu. Mbak Ani mengaku, sempat dinominasikan sebagai calon legislatif dari dunia blog. Berbagi pengalaman unik telah dilalui dan didapatkan hanya dari ngeblog. Seperti mendapatkan berbagai hadiah dan kesempatan untuk traveling, sebagai doorprice-nya.

Mbak Shinta buat pesertanya terpana!/ Sumber: Dokpri
Mbak Shinta buat pesertanya terpana!/ Sumber: Dokpri
Penampilan Mbak Ani/ Sumber :Dokpri
Penampilan Mbak Ani/ Sumber :Dokpri

Mengikuti acara ini, saya merasa beruntung, karena kenyataan acaranya seperti yang saya bayangkan ”SERU!”. Benar-benar mengesankan, sudah bisa bertemu langsung dengan blogger senior ditambah lagi pengalaman dari ketiga narasumber; Mbak Ani, Mbak Haya, dan Mbak Shinta Ries memang kereeeen* membuat saya termotivasi untuk mengikuti jejak langkahnya kedepan. Sekalipun saat ini saya masih kurang berpengetahuan tentang dunia blogging, tapi saya yakin dengan bergabungnya saya di group Learning Forever lewat FB, yang merupakan tindak lanjut acara Fun Blogging kemarin, akan memudahkan saya untuk mendapatkan apa saja yang ingin saya cari. Khususnya tentang dunia blogging.

Peserta Fun Blogging Sesi 2/ Sumber: Dokpri
Peserta Fun Blogging Sesi 2/ Sumber: Dokpri

Bagi teman-teman yang belum pernah ikut acara di Fun Blogging ini, sabar ya bisa ditunggu acara Fun Blogging Sesi 3/ Sesi selanjutnya. Cukup bayar Rp. 100.000; kita bisa dapet snack, makan siang, souvenir dan domain gratis selama satu tahun. Sudah pasti kalau ketemu tiga narasumber ini, dijamin nggak nyesel deh, malah yang ada kita justru pengen bisa seperti mereka. Ngeblog yang pada mulanya karena iseng/hobi ternyata bisa jadi profesi!

Yang lagi untung/ Sumber: Dokpri
Yang lagi untung/ Sumber: Dokpri

Sebelum acara benar-benar bubar, masih sempat juga berpoto ria bersama….

Ciiee ileh, semua sudah lulus dan resmi jadi member Fun Blogging, dapet sertifikat yeee/ Sumber: Dian Kelana
Ciiee ileh, semua sudah lulus dan resmi jadi member Fun Blogging, dapet sertifikat yeee/ Sumber: Dian Kelana
10 pemikiran pada “Serunya Fun Blogging Sesi 2

  1. Wah, senengnya berkenalan dengan Seneng Utami yang selalu seneng ceklak-ceklek itu. Btw boleh gak Bunda di tag donk itu lho poto Bunda yang lagi ketawa lebar itu? Atau kalo ada poto-poto yang lain, sook atuh di tag. Postingannya enak banget dibacanya. Untaian kata-katanya mag-gres, gitu. Salam hangat dari Bunda.

    1. Terimakasih kembali Mbak Ani, berkat dorongan Mbak Ani juga alasan saya mau datang….
      he he he
      Amin, mudah-mudahan bermanfaat bagi saya dan orang lain ya Mbak Ani Berta πŸ™‚

    1. Terimakasih Mbak Haya, iya dengan bertemunya saya dengan Mbak Haya saya jadi tambah semangat untuk terus berusaha mengembangkan pengetahuan saya tentang blogging πŸ˜€

  2. Saya juga seneng banget lho bisa ketemu kamu, setelah sekian lama kita hanya chit-chat jarak jauh [Bandung – Hongkong], hehe. Reportasenya apik, Neng! πŸ™‚ Ah iya, kalo ada foto2 teteh, silahkan jg ditag ke FB ya. Thx

    1. Teh Alaika πŸ™‚
      menyimak pesan teteh lewat sini…
      rindu itu akhirnya terobati, senang rasanya melihat teteh dalam keadaan baik dan sehat.
      Terimakasih ya Teh Alaika…

Tinggalkan Balasan

