Salam

Salam

Assalamualaikum wr wb…
Salam kenal ya dan salam semangat selalu,kenalin namaku Seneng Utami,asli dari Semarang,Jawa Tengah.Seneng:sama artinya dengan senang/suka dan Utami:berarti yang utama/terpenting.Jadi kurang lebih jika digabungkan penyuka yang terbagus/terpenting.Dengan nama ini tapi tak menjamin aku baik lho …
Oh ya aku anak nomor dua dari tiga bersaudara,keluargaku bilang aku anak yang paling berbeda,barangkali karena kebandellannya kali …aku yang nggak suka tinggal di rumah lama-lama,membuat aku sampai sekarang berada di perantauan,Pontianak-Singapore-Hongkong.
Masih sejauh itu saja,alasanku untuk mencari pengalaman melihat dunia di luar kampung,mengetes keberanian diri,mencari inspirasi hidup,menikmati kebebasan sebagai perempuan muda,belajar menghadapi kepahitan hidup,dan berkompetensi .
Hahh…kenyataannya,tak seindah yang dibayangin ,tau nggak kenapa?jujur jauh dengan orang tua itu asli nggak ”ENAKK”apalagi pekerjaanku sebagai domestic worker.Tentunya dong dari setiap prosesnya itu aku merasakan ketidaknyamanan.Demi uangkah-tempat melarikan diri dan lari dari masalakah-atau jangan-jangan mengharap keajaiban datang ya…
Aku mantan anak culun dan terisolir dari yang namanya overprotective parent,so bisa melayang sampai luar negeri adalah kesempatanku untuk membebaskan otakku berpikir terbuka.Tau nggak ,sebenarnya bukan hanya sekedar terus bekerja dari pagi sampai siang doang ya yang aku lakukan tapi juga dengan terus memperhatikan apa saja yang terjadi disekitar pandangan mataku ini.Menanyakan sebab kenapa rakyat kita jauh berpikir lambat dari pada orang putih.Dan penasaran mencari jawaban bagaimana orang putih mempergunakan kemampunanya.
Syukurlah aku bisa bernafas lega tinggal di Hongkong,dari mulai kebijakan pemerintahnya,sampai motivasi untuk mengembangkan diri dari teman-teman senasib ini.
Hemm,tanpa sepengendalian orang tua begini ,aku menganngap bahwa aku layak dikatakan dewasa.Kupikir aku pantas hidup mandiri,hihihi…susah-senang sudah biasa kuhadapi dan nikmati sendiri.Aku tahu aku punya mimpi,kadang aku takut mengungkapkannya dan cukup mengungkapkannya dalam hati.
Seringkali aku merenung dan ingin bisa menolong orang lain yang berkesusahan,ingin menjadi inspirasi setiap wanita lemah dan menjadi wanita karir yang mapan .Yupz!Impianku begitu tinggi.Aku katakan bahwa aku masih dalam pembelajaran akan hal-hal yang baru,seperti menulis di blog ini …
Semoga secepatnya aku bisa tahu lebih banyak lagi dan mudah-mudahan membawa manfaat .Amin.
Terimakasih buat yang sudah mampir… ^-^

2 thoughts on “Salam

Tinggalkan Balasan

